WhatsApp Image 2021-01-09 at 13.12.28.jp
masdar_f_masudi-removebg-preview.png

Tentang NU Circle

NU Circle, dari namanya bisa dikenali sebagai lingkaran Nahdlatul Ulama (NU), lingkaran teman - teman yang setia dan secara kultur dekat pada NU dan memiliki kerinduan untuk "pulang" ke rumah besar NU. Seringkali secara berseloroh rekan-rekan di NU Circle menyebut diri sebagai para muallaf NU.

Komposisi keanggotaan NU Circle lebih banyak diisi oleh teman-teman yang mungkin tidak banyak mengenal dunia pesantren.

Latar belakang pendidikannya lebih banyak didapat melalui jalur pendidikan formal, seperti sekolah dan Perguruan Tinggi umum, dan setelah selesai studi bekerja di bidang yang ditopang oleh keahlian dan keilmuan masing-masing.

KH Masdar Farid Mas'udi

Founder / Dewan Kehormatan NU Circle

 
Arsul_Sani-removebg-preview_edited.png

H. Arsul Sani, S.H., M.Si, Pr.M

NU Circle telah berhasil meneguhkan jati dirinya sebagai The Society of Professional Santri. Masyarakat profesional santri yang koheren dalam mewujudkan kebangkitan umat (nahdlatul ummah al musyarakiyah).

lily_edited.png

Lili Chodidjah Wahid

yang dinamakan santrinya Pendiri NU adalah santri yang mau mengurusi NU yaitu mengurusi dan melayani warga nahdliyin

IMG_9856_edited.png

Prof. Maksoem Machfudz

Ada beberapa aktifitas nyata yang telah dilakukan NU-Circle,  jelas sekali semua itu teramat inspiring bagi kelompok lain, internal dan eksternal, dalam mendukung bakti kemasyarakatan PBNU.

hal. 2-3 (2).JPG

Visi NU Circle

Dari Profesional Untuk Umat dan Bangsa

Terwujudnya Masyarakat Profesional Santri yang sejahtera dan bernapaskan Pancasila, serta Islam Rahmatan Lil Alamin yang bercorak keNusantaraan, demi terwujudnya kebahagiaan umat dan bangsa.

 

tri misi nu circle

Mempertahankan NKRI

Mempertahankan Republik Indonesia warisan luhur para pendiri bangsa, mengembangkan semangat kebangsaan dan patriotisme, dan setia kepada cita-cita berbangsa dan bernegara, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para santri pejuang kemerdekaan di masa lalu.

Syiar Islam Rahmatan Lil Alamin

Mengembangkan syiar Islam Rahmatan Lil Alamin yang bercorak kenusantaraan kepada segenap lapisan masyarakat Indonesia dan dunia dalam rumah besar Negara Kesatuan Republik Indonesia

Membangun Masyarakat Profesional Santri

Melakukan pembangunan manusia santri yang professional dengan membudayakan praktik-praktik terbaik kekinian yang berbasis sains-teknologi, etos manajemen modern, dan etika public demi terwujudnya peradaban Indonesia yang maju dan berkeadaban pada khususnya dan umat
Islam pada umumnya

 
White Structure

tri matra nu circle

santri_edited.png
Religius

Kesantrian

bertindak sebagai ummatan wasathan, mengarus-utamakan ahlul sunnah wal jamaah dan mensyiarkan Islam Rahmatan Lil Alamin

Santri_Pejuang_edited.png
Nasionalis

Kenusantaraan

menjadikan nusantara sebagai tanah tumpah darah yang harus dibela dengan bersendi kepada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945

young professional.jpg
Profesional

Keprofesionalan

berintegritas (shiddiq),

cakap / berkemampuan (fathanah),

dapat dipercaya (amanah), dan

berorientasi pada hasil (tabligh)