Peluncuran Portal Karir NU Circle: Nucareer.id

HB Arifin

29 Apr 2020

NU Circle melalui Lembaga Pengembangan Talenta, memiliki komitmen yang sangat kuat untuk mengawal generasi emas Nahdliyin untuk mendapatkan karir terbaik di dunia kerja.

NU Circle melalui Lembaga Pengembangan Talenta, memiliki komitmen yang sangat kuat untuk mengawal generasi emas Nahdliyin untuk mendapatkan karir terbaik di dunia kerja. Oleh karena itu, berkolaborasi dengan Top Karir, NU Circle mengembangkan portal karir yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengembangan karir Nahdliyin, dengan brand nucareer.id.

Pada tanggal 29 April 2020, NU Circle meluncurkan portal karir tersebut. Acara peluncuran dilakukan secara daring dengan menghadirkan beberapa pembicara kunci yaitu Menkop UKM - Teten Masduki, Wamen BUMN - Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Ketua MPR - Arsul Sani, Ketum NU Circle - Gatot Prio Utomo, dan dua anggota Dewan Kehormatan NU Circle yaitu KH Masdar F. Masudi dan Lili Chodidjah Wahid.
Dalam diskusi dijajaki kemungkinan kerjasama antara NU Circle dengan Kemenkop UKM terkait inisiatif pengembangan pengusaha - pengusaha UKM dari kalangan nahdliyin, termasuk akses permodalannya; juga kerjasama nucareer dengan kementrian BUMN terkait lowongan kerja, peningkatan kompetensi dan juga kerjasama saling menguntungkan lainnya.

Nucareer.id memiliki beragam fitur seperti informasi lowongan pekerjaan, informasi magang, tes minat dan bakat, beasiswa, kllinik karir, serta pelatihan peningkatan kompetensi. Melalui kolaborasi dengan berbagai fihak diharapkan nucareer.id akan dapat menjadi solusi pengembangan karir Nahdliyin.

Saatnya Santri Bersinar.